Jumat, 23 Mei 2008

ALESSANDRO DEL PIERO

Dia mencetak gol 21 dan merebut gelar capocannoniere.Dia juga berhasil dipanggil tim nasional Italia karena prestasinya.
Itulah yang dilakukan Alessandro Del Piero sepanjang musim.semua itu membuatnya layak dipilh sebagai Pemain Terbaik Serie a 2007/08.Semua pemain berusia 33 tahun tersebut diperkirakan tidak akan bias berbuat banyak.
Masuknya Vincenzo laquinta ke juventus membuat Alex diramalkan hanya akan menjadi pemain cadangan.Namun,Del Piero malah berbalik menyingkirkan laquinta.
Sejak April,Del Piero mencetak 11 gol.ia membawa Juventus finis di 4 besar dan meraih tiket ke liga champion .Alex sendiri menyudahi kompetisi sebagai pencetak gol terbanyak.Hebatnya,musim lalu ia juga top scorer serie b.Cuma dua orang yang bias melakukan prestasi itu:yaitu Paolo Rossi9Vicenza 1997 dan 1978)serta del Piero.
Bagusnya penampilan Alex memaksa pelatih tim nasional Italia.roberto Donadoni,mengubah pendiriannya.Ia sebetulnya tidak senang pada Del Piero karena pernah menolak instruksinya tampil sebagai pemain sayap.kini dona doni yang menyerah.Ia “terpaksa “memberikan tempat pada Alex di dalam skuad sementara Gli Azzuri untuk euro 2008.
“Kesuksesan ini untuk semua yang mendukung saya dan Juve.Saya bahagia untuk musim yang telah dijalani Juventus ,tapi tidak berhenti sampai disini.jangan bilang saya tidak memberi peringatan bahwa Juventus akan lebih baik musim depan,”kata Del Piero seperti dikutip Channel4
.

Tidak ada komentar: